36,9 persen bacaleg PKS Sumbar politisi perempuan

sebanyak 24 pihak dari total 65 kader partai keadilan sejahtera (pks) yang didaftarkan pengurus partai ini ke komisi pemilihan uumum (kpu) sumatera barat (sumbar) agar bertarung selama pemilu 2014 berasal daripada kelompok masyarakat politisi perempuan.

artinya persentase bakal calon legislatif (bacaleg) kalangan perempuan yang didaftarkan untuk pemilu 2014 pks mencapai 36,9 persen, papar sekretaris dpd pks sumbar, gustami hidayat dalam padang, minggu.

persentase bacaleg wanita pks tersebut jauh diatas ketentuan uu pemilu dan memenage politisi dan didaftarkan agar pemilu mesti memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan.

menurut dia, 65 bacaleg dan didaftarkan ke kpu sumbar adalah kaum kader partai paling pas juga ditargetkan mampu merebut 20 kursi dprd sumbar pada pemilu 2014.

Informasi Lainnya:

ia menyebutkan, daripada 65 bacaleg pks tersebut, 40 persen merupakan dari kader partai, 40 persen daripada semua tokoh, dan 20 persen daripada kalangan simpatisan partai ini.

terpenuhinya ketentuan 30 persen keterwakilan kalangan perempuan, serta dipenuhi pks di registrasi calon legislatifnya supaya dprd kota padang yang sudah didaftarkan ke kpu kota tersebut.

bacaleg supaya dprd padang dalam pemilu 2014 didaftarkan pks ke kpu setempat mencapai 33,3 persen.

dari 45 orang bacaleg didaftarkan pks ke kpu padang supaya bertarung dalam pemilu 2014, 15 pihak keduanya dari kelompok masyarakat perempuan ataupun mencapai 33,3 persen, tutur ketua dpd pks padang, muhidi.

terkait nomor urut pencalonan bacaleg, menurut dia, tak merupakan persoalan serta para kader dan diusul tak menjadikan hal itu dibuat yang utama, karena mereka menyadari nomor urut tidak membuat terpilih atau tidak asli bacaleg di pemilu diharapkan.

para bacaleg pks menyadari kinerja pada tengah masyarakat juga skill figur dan benar-benar menyatu dan mampu berkarya melalui rakyat lebih penting daripada dalam soal nomor urut, ujarnya.

terkait target pks selama pemilu 2014, ia menyatakan, partainya bertekad mampu meraih 30 persen kursi pada dprd kota padang ataupun menempatkan 15 kader pks untuk anggota legislatif di kota ini.