Api hanguskan enam bangunan di Tambun, Bekasi

empat rumah bualan serta dua rumah warga selama jalan raya tambun-tambelang, desa mangunjaya rt 005/013, kecamatan tambun selatan, kabupaten bekasi, jawa barat, ludes terbakar dalam rabu (24/4) dini hari.

api diduga berasal daripada konsleting listrik dari di bualan dan ketika tersebut sedang dalam kondisi tutup, tutur kepala desa mangunjaya, ab 'asyari, saat memantau lokasi kebakaran, kamis.

menurut dia, api dan berasal daripada dalam toko elektronik melalui bersegeralah membesar serta menyambar empat bangunan dalam belakangnya.

apinya amat besar juga segeralah menyambar ke sederat bangunan di dekatnya. kita tak sanggup memadamkan hanya dengan air daripada selokan, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, api pertama kali terlihat sekitar jam 21.30 wib dari ruko peralatan elektronik terang milik edi (45) kemarin merambat ke toko pendingin udara dan kios telepon seluler.

saksi mata yang lain taufik mengungkapkan, api diduga kuat dipucu dengan arus tegangan pendek dan membesar sesudah membakar sejumlah tabung gas dan juga dijual bualan terang.

saya pergi ke beberapa kali ledakan, hingga semburan apinya menyambar ke rumah nenek saya dan ada di belakang ruko itu, katanya.

warga dan kenal kebakaran itu tidak mampu berbuat banyak sebab toko tertutup dengan pintu besi juga pemiliknya tak mempunyai tabung pemadam api.

tiga unit mobil pemadam kebakaran daripada kabupaten bekasi serta Satu unit daripada kota bekasi dan lalu dikerahkan berhasil memadamkan api dua jam kemudian.

kebakaran tersebut tak mendorong korban jiwa tapi diperkirakan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.
tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan, kata benar petugas pemadam kebakaran.