Presiden Singapura kunjungi Myanmar

ledakan bom rakitan pada afghanistan selatan menewaskan tiga tentara nato juga dua penduduk sekutu, kata pasukan santunan keamanan internasional (isaf) nat0 selama sabtu.

tiga tentara isaf dan dua warga sekutu tewas akibat serangan bom pada afghanistan selatan selama hari ini, tutur militer di pernyataan dikutip afp.

pernyataan itu tak mengatakan asal negara dari tiga tentara dan dua warga sipil dan tewas tersebut pas dengan kebijakan isaf.

seorang juru bicara isaf pada kabul menyampaikan ledakan itu adalah Salah satu bom kendaraan yang ditujukan selama Salah satu patroli militer pada selatan yang dilanda pemberontakan. serta ada korban kaum penduduk sipil afghanistan, tambahnya.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat afghanistan juga mengonfirmasikan bahwa ledakan itu adalah Salah satu bom kendaraan dan ditujukan kepada Salah satu patroli nato pada kota qalat, ibu kota provinsi zabul, afghanistan selatan.

satu bom kendaraan meledak pagi ini dalam kota qalat ketika kunjungan kenegaraan lima hari presiden singapura dr tony tan keng yam ke myanmar, dan berakhir di jumat, membawa peningkatan lebih lanjut hubungan dwipihak serta kerja sama ekonomi kedua negara itu.

selama kunjungannya di nay pyi taw, tan berhadapan dengan timpalannya, presiden myanmar u thein sein, serta pembicaraan kedua pemimpin itu berfokus di peningkatan investasi singapura pada myanmar pada ketika myanmar membutuhkan modal, teknologi serta sumber daya manusia agar melaksanakan reformasi ekonomi.

kedua presiden itu serta bertukar pandangan mengenai pendidikan, pembangunan perumahan juga pengembangan sumber daya manusia.

diresmikan dengan tan, international enterprise (ie) singapore membuka pusat pada luar negeri ke-tujuh pada yangon selama kesempatan bisnis forum singapura-myanmar, dan diadakan oleh ie singapura melalui dukungan dari federasi bisnis singapura (sbf) dan uni federasi kamar dagang juga industri myanmar (umfcci).

pembukaan kantor global dan ke-37 ie menandai tonggak baru dalam memperbaiki hubungan bisnis diantara myanmar dan singapura.

pusat luar negeri akan memfasilitasi perdagangan serta investasi diantara singapura serta myanmar di sektor-sektor penting tergolong infrastruktur, pengembangan industri dan perkotaan, transportasi serta logistik, manufaktur juga perdagangan.

ini juga mau mendukung perusahaan selama myanmar dan mau menggunakan singapura untuk dasar untuk memperluas usahanya dalam asia serta sekitarnya.

pada forum usaha singapura-myanmar, dikuti dengan lebih dari 200 pengusaha daripada komunitas usaha kedua negara, tiga perjanjian dan dua nota kesepahaman (mou) ditandatangani, mulai daripada sektor telekomunikasi, perhotelan, pelanggan juga usaha jasa.

tan serta mengumumkan mendirikan sebuah lembaga latihan kejuruan selama yangon supaya membantu myanmar mengembangkan suatu pusat ketrampilan pekerja.

selama kunjungannya, tan juga berhadapan kedua ketua daripada majelis rendah u shwe mann serta pemimpin oposisi serta ketua komite aturan hukum dan ketenangan dpr aung san suu kyi.

menurut statistik resmi myanmar, investasi singapura selama myanmar sebesar 2,216 miliar dolar as selama februari 2013 selama 86 proyek, terhitung 5,26 persen dari total sejak myanmar membuka investasi tersebut pada akhir tahun 1988 dan peringkat keenam di peringkat investasi asing dalam myanmar.

kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan tan atas kunjungan yang dilakukan u thein sein ke singapura selama januari 2012, di mana kedua negara menandatangani mou atas web kerja sama teknis singapura-myanmar.

kunjungan tan ke myanmar adalah dan pertama oleh benar pemimpin puncak singapura supaya memperdalam hubungan melalui myanmar di proses demokratisasi serta reformasi.

hubungan bilateral myanmar-singapura dibuka dalam 1966 ketika kedua negara menjalin hubungan diplomatik, demikian xinhua.atu konvoi nato lewat. kami tahu suara ledakan tersebut mengakibatkan ada korban, papar pejabat provinsi tersebut dan tak bersedia namanya disebutkan pada afp.

serangan itu adalah salah Satu dari serangan-serangan yang paling ada memakan korban jiwa terhadap pasukan koalisi pimpinan as tahun ini, akan tetapi pasukan mereka mengurang operasi mereka di negara dan porak poranda akibat perang tersebut menjelang penarikan semua pasukan tahun 2014.