USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat dan dirancang agar perang di daerah pesisir, tiba dalam singapura, kamis, guna membentengi penggelaran pada asia tenggara, menggarisbawahi perhatian strategi masih presiden amerika serikat, barack obama, dalam asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi pada ketika semenanjung korea tegang, dan china mengklaim sepihak laut china selatan. pada sini china bersinggungan langsung melalui kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china juga menghadapi keuntungan serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, dengan jepang, yang nota bene sekutu utama amerika serikat pada kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menyatakan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura di changi dalam kurang lebih pukul 11.00 masa setempat, sekutu berlarut amerika serikat pada asia tenggara, disamping filipina dan thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 merupakan kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan dengan khusus dalam masa lumayan berlarut selama asia tenggara serta sementara berpangkalan selama singapura. dengan terpercaya, kapal khusus pertempuran littoral ini ingin terlibat di pilihan latihan perang bersama amerika serikat melalui negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menyampaikan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran di kawasan itu, yang adalah tuan rumah pilihan jalur pelayaran tersibuk dalam dunia.

penyebaran ke depan kapal ini merupakan pihak daripada poros as, menyeimbangkan terserah daripada gerakan angkatan laut irak dan afghanistan yang mengarah ke asia, tutur storey, benar dosen tamu senior selama institut pendidikan asia tenggara di singapura.

ini menunjukkan kepada sekutu amerika serikat serta teman-teman yang berkomitmen supaya mempertahankan adanya kekuatan di kawasan tersebut supaya menjamin stabilitas. pada istilah angkatan laut, serta mendasari komitmen as untuk menjamin kebebasan perlayaran, ujarnya terhadap afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun 2012, washington mau menggeser ada sulit armada angkatan lautnya ke pasifik pada tahun 2020, untuk pihak dari memperhatikan strategi baru pada asia, dimana kekuatan china muncul.

china dan ekspansif serta ambisius, ikut serta selama sengketa maritim melalui empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina dan vietnam - atas klaim teritorial pada laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir seluruh laut china selatan. manila serta hanoi sudah menjadi negara pengklaim dan paling vokal pada mengritik china atas tuduhan beratnya selama menegakkan klaim-klaimnya.

washington menyampaikan kiranya pihaknya memiliki kepentingan selama kawasan tersebut supaya menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana mengisi sebagian sulit masa kita dalam situ, dalam asia tenggara. ini mau adalah lingkungan uss freedom supaya delapan bulan ke depan, tutur komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal tersebut.

kami sangat ingin bekerja sama melalui angkatan laut regional lainnya dan sampaikan praktek paling pas pada latihan, kunjungan pelabuhan serta operasi keamanan maritim.