Dua pelajar wakili Indonesia dalam simulai sidang PBB

dua pelajar sma, gilang al ghifari lukman serta lestari noorikawati anggraeni, sudah mewakili indonesia selama acara simulasi sidang pbb 2013 dengan tema moscow international gaya united nations (mimun) dan berlangsung pada institut hubungan internasional moskow (mgimo), rusia 14 hingga 19 april kemarin.

siaran pers yang diterima antara pada jakarta pada jumat menyebutkan, pada acara itu diantaranya berada di seminar dan berbeda, gilang dalam 2nd committee general assembly, sementara raeni berada selama divisi general assembly ataupun divisi tertinggi di pbb.

meskipun berada pada divisi dan berbeda, diantaranya tetap membuat nama indonesia berkibar dalam antara ratusan pelajar lain pada seminar yang adalah impian pelajar-pelajar daripada semua belahan dunia itu.

gilang merupakan siswa kelas 10 (1 sma) man insan cendekia, serpong, juga datang ke kota moskow bersama asli guru pendamping, ahmad imam, dalam 13 april 2013. tetapi raeni siswi kelas 11 (2 sma) jurusan ipa pada sekolah indonesia moskow juga adalah wakil bagi indonesia melalui seleski di bahasa rusia.

Informasi Lainnya:

gilang mengaku berkeinginan kuat agar menjadi benar diplomat dan bisa memesan hubungan indonesia dengan negara-negara lain menjadi lebih tambah besar, dengan karenanya ia menentukan mendaftarkan diri memenuhi mimun.

awalnya aku membeli Informasi dalam online mengenai kegiatan-kegiatan internaional, aku menemukan mimun dan langsung mendaftarkan diri, ungkap gilang disela kepulangannya ke indonesia pada selasa (23/4) sebagaimana disebutkan dalam siaran pers itu.

setelah memenuhi aktifitas mimun 2013 gilang menyempatkan diri supaya mengunjungi kota saint petersburg.

di sisi lain, raeni dan ikut mengibarkan nama indonesia setelah terpilih agar mengikuti sidang divisi general assembly dan adalah divisi tertinggi dalam pbb.

raeni dan sudah fasih berbahasa rusia lolos lewat seleksi dalam bahasa rusia, melalui esai mengenai penyelesaian konflik dengan damai tidak sengketa melalui mengambil isu ketegangan pada semenangjung korea diantara korea utara juga korea selatan.

duta besar indonesia supaya rusia, djauhari oratmangun dan sempat menemui gilang serta guru pendampingnya di mengikuti kegiatan mimun, serta mengaku menyambut menarik keikutsertaan kedua pelajar dibuat wakil indonesia pada ajang bergengsi tersebut.

selain tersebut sebelum model mimun dimulai, dubes djauhari juga sempat membayar benar diplomat di kedutaan sulit republik indonesia selama moskow supaya menyerahkan pelatihan tata cara memenuhi sidang-sidang pbb.

kegiatan ini amat bermanfaat agar menamabha wawasan mengenai hubungan internasional serta peranan pbb melalui simulasi sidang-sidang multilateral yang diikuti, ujar dubes jauhari dan mempunyai pengalaman berusaha lumayan lama untuk perwakilan indonsia dalam pbb.

mimun merupakan acara simulasi sidang pbb yang bergengsi terhadap pelajar dari berbagai dunia juga sudah berlangsung dari 1997. kali ini di mimun 2013 di moskow, audien yang datang terdiri dari kurang lebih 606 pelajar dari kurang lebih 65 negara.