Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembicaraan agar membentuk pemerintah nasional, itulah catatan kantor berita dipercaya palestina, wafa.

pemerintah itu hendak dibentuk sejalan melalui kesepakatan dan diperantarai antara faksi fatah, pimpinan abbas, serta hamas dan dicapai di doha, qatar, serta kairo, mesir, di dua tahun belakangan, papar abbas pada pada Salah satu pernyataan.

pemerintah itu direncanakan memerintah selama tepi barat sungai jordan juga jalur gaza dan menyiapkan penyelenggaraan pemilihan umum, tergolong pemungutan suara pada dalam tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), katanya.

ia menyeru seluruh faksi palestina agar bekerjasama selama pembentukan pemerintah tersebut.

Informasi Lainnya:

abbas dan menungkapkan pemerintah tersebut akan menjadi badan ternyata teknokrat yang terdiri atas tokoh independen, itulah dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, mengatakan gerakan perlawanan islam itu tak tahu mengenai upaya abbas untuk membentuk pemerintah tersebut.

al-bardawil menungkapkan hamas hanya hendak menyambut baik tindakan tersebut apabila perujukan nasional dicapai dibuat Salah satu paket dan menyelesaikan semua masalah dan mengganjal.

jalur gaza telah dikuasai oleh hamas sejak gerakan tersebut mengusir pasukan keamanan pro-abbas di 2007.