Sembilan kecamatan rawan banjir di Kutai Timur

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten kutai timur kalimantan timur, memutuskan sembilan kecamatan dari 18 kecamatan se-kutai timur untuk daerah rawan bencana banjir, yaitu empat titik pada kota sangatta dan sisanya tersebar dalam wilayah pesisir juga pedalaman.

hal tersebut dikatakan kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten kutai timur kalimantan timur, h. zainuddin aspan, usai meminpin rapat darurat siaga bencana banjir terhadap pers, selama sangatta, jumat.

menurut dia, penetapan sembilan kecamatan sebagai daerah rawan banjir berdasarkan hasil evaluasi semua musim hujan, sering dilanda banjir.

untuk kota sangatta terkandung empat titik rawan banjir masing-masing, kabo jaya, gunung tehnik,sangatta selatan, dan kampung kajang, papar zainuddin ditemani sekretaris bpbd muchtar.

Informasi Lainnya:

sedangkan tujuh daerah kecamatan lain yang dan rawan banjir juga merupakan langganan banjir yakni kecamatan bengalon, rantau pulung, teluk pandan, muara bengkal, muara ancalong, busang dan telen.

dikatakan zainuddin, melalui ditetapkannya daerah juga titik rawan banjir selama sembilan kecamatan, maka ke depan dicari akan adalah perhatian pada setiap musim hujan juga banjir untuk bisa diantisipasi.

terkait digelarnya rapat darurat siaga bencana banjir dalam ruang pusat pengendali operasi penanggulangan bencana (pusdal ops) sangatta tersebut, dia menunjukan, tenntang peristiwa angin kencang dan hujan deras dan melanda kota sangatta, jumat (12/4) dinihari sampai pagi.

hujan disertai angin kencang enam produk tanpa henti, katanya.