Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau terancam punah, sebab tersebut dibutuhkan perda khusus mengenai perlindungan ini.

kami dibuat bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah dan sedang dibahas tersebut, sangat menyadari ada warisan budaya minangkabau dan mesti dikuatkan serta dilestarikan dari ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, pada padang, senin.

karena itu, ujarnya, dprd mengajak berbagai pihak dan memahami warisan budaya dan terkandung di sumatera barat agar bisa memberikan sumbangan saran serta masukan. Satu warisan budaya dan kasat mata serta jadi ikon minangkabau adalah properti gadang.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda Jakarta

dengan fokus semua pihak, sehingga tak ada warisan budaya yang tertinggal agar dijaga, dilindungi juga diselamatkan diharapkan, ujarnya.

ia serta mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditentukan menjadi peraturan hukum dearah nantinya bisa merupakan bekal kepada generasi muda supaya dapat memahami adat serta budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tak ingin luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang selama falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tak terbakar oleh panas, tidak lapuk oleh hujan).