Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem garansi sosial nasional (sjsn) ingin dikelola dengan Satu badan yaitu badan penyelenggara garansi sosial (bpjs).

nanti pada januari 2014, itu dikelola oleh Satu badan, namanya bpjs tapi kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti mau pakai e-ktp (kartu tanda penduduk elektronik) sebagai single identity, tutur menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph pada makassar, rabu, usai meresmikan rumah sakit siloam makassar.

ia menunjukan, selama prinsipnya sistem garansi kesehatan yang berjalan, premi dibiayai. kemudian demikian yang dipergunakan agar layanan kesehatan yang komperehensif juga bermutu sesuai dengan undang-undang.

maka bagi dan tak mampu, pemerintah yang bayar preminya demikian yang disebut jamkesmas (garansi kesehatan warga) dan jamkesda (garansi kesehatan daerah), ujarnya.

Informasi Lainnya:

begitu serta dengan properti sakit dan dikelola swasta, kalau memiliki kelas dan sama yaitu kelas tiga, dengan demikian perlakuan, pelayanan dan pembayaran dan sama. makanya tidak dibedakan bagus daripada pihak tanggung jawab dan menyerahkan layanan kesehatan serta pihak dan mendapatkan jaminan.

seperti rumah sakit ini, rumah sakit swasta, berdasarkan undang-undang, 25 persen minimum tersebut kelas tiga dan rumah sakit ini telah sediakan kelas tiga serta itu mampu melayani penduduk dan menjadi peserta bagus dari jamkesmas di saat ini juga nanti pada ketika telah berlaku sistem jaminan sosial nasional (sjsn) dan dapat merupakan peserta daripada jaminan sosial kesehatan, jelasnya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga mengatakan, daripada kapasitas maksimal 320 tempat tidur di properti sakit siloam makassar, 25 persen keduanya untuk kelas tiga.

menteri serta mengajarkan, perihal program sister hospital supaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit menarik daripada sisi sumber daya manusia, sistem atau manajemen.

sistem sister hospital merupakan, contohnya Salah satu properti sakit sudah maju dan banyak Satu rumah sakit katakanlah yang baru berkembang. properti sakit dan tambah besar membantu properti sakit yang baru tambah besar agar memperbaiki mutunya, maka melatih para dokter, bidan, perawat, sistemnya dan sebagainya, jelasnya.

kerjasama ini dapat diselenggarakan antara properti sakit pemerintah swasta maupun dengan rumah sakit luar negeri. ia mencontohkan, rumah sakit sanglah pada bali yang merupakan sister hospital dengan royal darwin hospital.

jadi tersebut dapat melalui membeli mou (kesepakatan keselaran) dimana tiap-tiap ada tugas serta kewajibannya, yang bermanfaat ada peningkatan nilai, katanya.