Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, hendak menyuarakan penolakan terhadap rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak pada jadwal penampilan hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tidak hanya menyuarakan tuntutan dan menyangkut kesejahteraan saja, tapi dan penolakan pada rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, pada bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan terhadap kenaikan harga bbm ini memesan ada perusahaan website mereka berusaha turut mendukung aksi mayday.

dukungan daripada perusahaan itu diperlihatkan melalui izin selama pekerjanya untuk ikut dan dalam peringatan hari buruh, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar dilaksanakan pengusaha dan pekerja. alasannya, kenaikan bbm cuma hendak membeli euforia kenaikan upah yang baru dikunjungi pilihan bulan terakhir merupakan kurang berarti.

menurut pendidikan dan sudah dilakukan oleh forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter membuat pekerja harus mengeluarkan pengeluaran tambahan sampai 30 persen.

sebab tak cuma sektor transportasi dan hendak terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, tapi dan uang kontrakan, makan, serta lain-lain, katanya.

adapun kerugian bagi perusahaan, tutur dia, kenaikan harga bbm hanya ingin menambah beban biaya produksi mereka. kami tak akan beban berat dan dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut dalam pekerja, katanya.

dampak lanjutan yang dimaksud merupakan efisiensi pekerja akibat beban pengusaha yang terlalu berat.

kalau efisiensi terjadi, angka pengangguran mau terserah meningkat, ujarnya.

menurut masrul, ada sekitar 65.000 pekerja asal bekasi yang siap memperingati mayday menarik di bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa ingin dipusatkan pada sejumlah lokasi di jakarta, diantara lain pada depan istana negara juga gedung dpr ri. sementara spsi akan memenuhi dzikir akbar selama jababeka i cikarang, katanya.