KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima tujuan di bandung, jawa barat, mengenai jumlah korupsi dana bantuan sosial (bansos) pada pemerintah kota (pemkot) bandung dengan tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk menggarap penggeledahan selama sejumlah tempat dalam bandung tenntang angka korupsi hakim, papar juru bicara kpk johan budi dalam jakarta, rabu.

tempat yang digeledah merupakan kantor pengadilan tinggi jawa barat dalam jalan suropati no 47 bandung, rumah dinas rumah wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono dalam jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya properti tersangka herry nurhayat di jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, dan dua rumah milik tersangka toto hutagalung pada jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung dan jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka di website penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya di minggu (7/4) kpk juga menggeledah apartemen milik toto hutagalung selama apartemen the suites metro bandung, pada jalan soekarno hatta no 689b bandung yaitu tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, serta tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut ada beberapa dokumen dan disita, semakin johan.

toto yang adalah salah Satu pengusaha pada bandung dan menjadi tersangka pada angka ini disamping hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) yang menjabat untuk pelaksana tugas kepala dinas penghasilan daerah (kadispenda) kota bandung, juga at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga merupakan pihak dekat walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap bermanfaat supaya pengungkapan jumlah.

pemimpin organisasi warga gasibu padjajaran tersebut di dua pekan disebut tak berada dalam website ketika penyidik kpk hendak menjemput pada kediamannya namun selama senin (8/4) ia mengikuti panggilan kpk juga langsung ditahan selama properti tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menjerat hakim setyabudi dalam kantornya pada pn bandung pada jumat (23/3) pukul 14.15 wib, sesaat sesudah melayani biaya senilai rp150 juta daripada asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita biaya tersebut serta kendaraan toyota avanza melalui nomor polisi d 1605 if milik asep dan diparkir dalam seberang pn bandung dan juga memuat uang lain berjumlah rp350 juta.

pada hari itu serta kpk juga menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan juga aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa di kasus itu merupakan pejabat pemerintah kota bandung dan telah divonis Salah satu tahun penjara serta denda senilai rp50 juta subsider Satu bulan penjara selama desember lalu sebab terbukti menyalahgunakan kewenangan serta membahayakan keuangan negara

setyabudi dan pernah merupakan ketua pengadilan dalam tanjung pinang juga hakim pada semarang tersebut memutus para terdakwa wajib meminta uang pengganti sejumlah rp9,4 miliar, dari total anggaran dan disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.