Lion Air serahkan penyelidikan ke KNKT

pihak lion air memberikan penyelidikan selanjutnya kecelakaan pesawat yang terjadi pada bandara i gusti ngurah rai, bali kepada komite nasional keselamatan transportasi (knkt) serta kementerian perhubungan (kemenhub).

penyelidikan lebih lanjut perihal kasus ini mau kami serahkan semuanya kepada knkt serta kemenhub. maka, sampai sekarang kami belum kenal dengan tentu kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut, papar direktur umum lion air, edward sirait selama konferensi pers dan diadakan di gedung lion air jakarta pusat, sabtu.

menurut edward, penyelidikan dan diselenggarakan oleh knkt serta kemenhub tersebut ingin difokuskan selama kotak hitam atau black box dan banyak di pada pesawat itu.

penyelidikan tersebut ingin fokus pada `black box` sehingga kronologi juga penyebab tentu kasus ini mampu dikenal. kami tidak hapal berapa berlarut waktu dan diperlukan untuk investigasi ini, namun kami yakin `black box` itu pasti masih banyak dan dapat ditemukan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

untuk ternyata masa, sambung edward, bangkai pesawat naas tersebut mau didiamkan selama tujuan kecelakaan dan tidak mau dipindahkan sampai ada izin dari pihak dan melakukan investigasi.

knkt dan kemenhub merupakan bagian yang berwenang di menggarap investigasi. maka, pesawat ini kami diamkan dulu selama sini untuk sementara. apabila penyelidikannya telah beres, masih hendak kami angkat, tutur edward.

pesawat lion air dengan nomor penerbangan jt-904 mengalami kasus ketika ingin mendarat dalam bandara ngurah rai kurang lebih pukul 15.00 wita. pesawat itu pergi daripada bandung kurang lebih pukul 12.30 wib.

pesawat boeing 737-800 ng itu mengangkut 101 penumpang, melalui rincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak dan Satu bayi. selain itu, banyak pula tujuh awak pesawat, yaitu Salah satu kapten pilot, Salah satu co-pilot dan lima pramugari.

seluruh penumpang beserta awak pesawat selamat pada kasus tersebut. bagian lion air mengatakan akan bertanggung jawab atas semua kerugian dan dialami oleh penumpang selama insiden sabtu sore tersebut.