Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau bisa punah, sebab itu dibutuhkan peraturan daerah khusus mengenai perlindungan ini.

kami untuk bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah yang tengah dibahas itu, sangat menyadari banyak warisan budaya minangkabau dan harus dikuatkan juga dilestarikan dari ancaman kepunahan, tutur ketua dprd sumbar, yulteknil, pada padang, senin.

karena itu, ujarnya, dprd mengajak seluruh bagian dan memahami warisan budaya yang terkandung selama sumatera barat untuk mampu menyerahkan sumbangan saran juga input. Satu warisan budaya yang kasat mata juga jadi ikon minangkabau adalah properti gadang.

Lainnya: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

dengan perhatian semua bagian, oleh karenanya tak banyak warisan budaya yang tertinggal agar dijaga, dilindungi dan diselamatkan setelah itu, katanya.

ia juga mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini sesudah ditentukan menjadi peraturan hukum dearah setelah itu dapat menjadi bekal kepada generasi muda supaya bisa memahami adat dan budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tak ingin luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang di falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar dengan panas, tidak lapuk oleh hujan).