Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menungkapkan kiranya korea utara mau mengerjakan uji coba rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, mengatakan uji silahkan launching rudal dan mampu disebut provokasi baru utara ini akan berlangsung sebelum serta setelah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian dengan desakan korea utara pada kaum diplomat asing agar mempunyai pyongyang.

korea utara dan berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya serta oleh latihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali menyampaikan ancaman perang nuklir pada pilihan pekan terakhir.

negeri ini juga sudah pasang dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya di fasilitas bawah tanah pada pantai timur negeri itu. ini memperbaiki kekhawatiran bahwa utara bersiap mengerjakan launching provokatif.

tak ada tanda-tanda ingin ada perang skala penuh supaya ketika ini, tapi korea utara (menyimpan) harus bersiap menghadapi penghancuran jika perang pecah, papar kim seperti dikutip afp.

Informasi Lainnya:

tujuan daripada ancaman-ancaman utara itu adalah memaksa selatan dan amerika serikat berhitung dengan segala konsekuensinya.